Wednesday, October 15, 2008

OBSESI CHICHA



Jaman saya kecil dulu, ada satu bintang cilik yang menjadi idola saya yaitu Chicha Koeswoyo. Aduuuuh…cantiknyaa. Saya begitu terobsesi menjadi seperti dia. Paling tidak, kalau ngga bisa mirip wajah, saya bisa punya rambut sepanjang dia… hehehe..

Mama saya yang sangat mengerti kegemaran saya itu, dengan senang hati membelikan saya kaset album lagu-lagu Chicha, serta beberapa kali menemani saya menonton film yang dibintangi oleh Chicha. Waktu itu kami masih tinggal di Bantul dan kami menonton di Bioskop Shopping dekat Malioboro. Duuh… mama ternyata sejak dulu memang baik dan senantiasa menuruti kemauan saya.

Saking ngefans nya saya sama Chicha, saya sempat minta dipanggil ‘Chicha’ oleh teman-teman main saya yang tentu saja menuai protes sepupu-sepupu saya yang usianya di atas saya. Dengan galak mereka bilang gini “jenengmu ki rak Pipi, mbok ojo ganti-ganti tho…” hihihihi… iiih.. saya tuh kok kecil-kecil ngga pernah puas sama nama sendiri ya? Ck..ck.. dasar..!!!

Selain mengikuti gaya Chicha dalam menyanyi, saya juga mensontek pose Chicha di Iklan Batu baterai ABC.. yaitu mengacungkan jempolnya..hahaha… hmmm… foto-foto saya yang dulu kemana ya? Perpindahan dari Bantul ke Jakarta membuat sebagian besar foto album hilang entah kemana.. hiks..

Properti Chicha yang saya miliki waktu kecil adalah :

Tas selempang kecil (seperti dompet)
Topi bundar
Baju setali warna merah dan putih dengan aksen kerut di dada
Daster untuk tidur
Celengan Babi

Lumayan banyak juga untuk ukuran jaman dulu dan untuk ukuran anak Bantul..hehehe.. Waktu pindah ke Jakarta dulu, Bapak membujuk saya dengan iming-iming begini: “Kalau pindah ke Jakarta, nanti bisa ketemu Chicha lho..” Faktanya hingga hari ini, saya belum pernah sekalipun bertemu Chicha.

No comments: